Kegiatan Rapat MUSRENBANG Kecamatan Purwokerto Barat Kecamatan Purwokerto Barat, Selasa (27/02/24)

Dilihat : 370 Kali, Updated: Senin, 04 Maret 2024
Kegiatan Rapat MUSRENBANG Kecamatan Purwokerto Barat  Kecamatan Purwokerto Barat, Selasa (27/02/24)

Kecamatan Purwokerto Barat melalui Bidang Pemerintahan pada Selasa, 27 Februari 2024 bertempat di Aula Kecamatan Purwokerto Barat telah melaksanakan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) tahun 2024 dengan tema “ Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Potensi Daerah Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah ”

Acara Dibuka oleh Camat Purwokerto Barat, Bapak Ir. Sutarno, M.Si dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Seksi Pemerintahan, Ibu Supri Budhi Mulyani, S.H. Rapat di Hadiri oleh Ka. BAPPEDALITBANG Kabupaten Banyumas, Danramil 25 Purwokerto, Kapolsek Purwokerto Barat, Lurah Se-Kecamatan Purwokerto Barat, Ka. Puskesmas Purwokerto Barat, Ketua TP PKK Kecamatan Purwokerto Barat, Korwilcam Purwokerto Barat, Koordinator PLKB Purwokerto Barat dan Koordinator PPL Purwokerto Barat

Adapun narasumber pada kegiatan MUSRENBANG tersebut adalah Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Banyumas, Ibu Agustina Indrawati S.Si, M.Si dengan kesimpulan materi berupa pertama, Kecamatan Purwokerto Barat tergolong wilayah dengan kondisi aspek sosial yang masih perlu diperhatikan di antara Kecamatan di Kabupaten Banyumas. Terutama pada Kelurahan Pasir Kidul yang memiliki nilai tertinggi dari 7 kelurahan yang ada untuk RTLH, pengangguran terbuka dan stunting. Kedua, potensi unggulan wilayah Kecamatan Purwokerto Barat sebagian besar ada pada sector perdagangan dan industry, dan sebagian lainnya pada pertanian dan perikanan. Dimana terdapat kurang lebih 4 pasar yang tersebar di masing-masing kelurahan. Serta yang ketiga adalah Kecamatan Purwokerto Narat memerlukan adanya sinergi dari Pemerintah daerah Kabupaten Banyumas baik dari tingkat kelurahan, kecamatan maupun kabupaten dalam memprioritaskan penuntasan permasalahan aspek sosial serta mengoptimalkan pengembangan potensi unggulan dan sumber daya yang dimiliki wilayah Kecamatan Purwokerto Barat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar